teruntuk saudari ku

Untukmu…Yang Dirundung Rindu dan Sendu

Pernikahan seringkali harus ditempuh dalam kurun yang cukup panjang dalam kehidupan seseorang. Pada kasus beberapa orang, ada yang sangat diberi kemudahan oleh Allah dalam menggapainya. Akan tetapi, pada beberapa orang yang lain kerapkali harus jungkir balik menghadapi banyak rintangan dalam menggapai mahligai pernikahan.

Rintangan yang dihadapi pun beragam, mulai dari penolakan, ketidak cocokan dari segi agama,rupa,harta,pendidikan atau bahkan tak kunjung datang nya sang pelengkap hidup, lalu bagaimana kita menyikapinya dengan permasalahan itu???

Ukhti al mahbubah…kadang kita merasa kecewa dan sedih dengan rintangan yang kita hadapi, tapi kita harus tetap bersikap tenang ukhti semua rintangan dan masalah ada solusi nya, betul betul ( baca betul nya pake gaya upin ipin yyaah hehehe )

Sobat…Pola pikir dan sudut pandang kita, sangat menentukan bagaimana respon kita  dalam menyikapi sebuah problema. Apabila kita meluruskan mindset dengan benar, maka –Insya Allah– tidak akan timbul respon tragedi yang bernama “deraan rasa kecewa,putus asa dan sedih”.

Pola pikir yang benar untuk menghadapi problema hati ini ( jiaaaah laga nya problema hati heheheh ), yakni pola pikir yang dilandasi dengan ilmu syari’at, sehingga akan menghasilkan akal yang jernih,hati yang sehat dan sikap yang tepat dalam menyikapi suatu kejadian. Pola pikir inilah yang mencerminkan kedalaman ilmu agama kita , kokohnya iman dan takwa yang begitu kuat terhujam mengakar di dada kita. Maka, pasung dan perangilah pola pemikiran yang hanya berlandaskan emosi negatif dan sudut pandang melankolisme semata. Respon kejadian berupa perasaan sedih dan sahabat-sahabatnya, merupakan hal yang manusiawi jika hanya untuk sesaat. Akan tetapi, jika dibiarkan berlarut-larut malah bisa membuka pintu maksiat.

Nah sobat…Perkara jodoh memang sudah ditakdirkan. Jodoh termasuk perkara rizki seseorang, dan penetapan rizki seseorang sekaligus takdir atas semua makhluk Allah ini memang telah usai pencatatannya di Al-Lauh Al-Mahfuzh 50.000 tahun sebelum Allah mencipta alam semesta.

Takdir seseorang itupun juga sudah ditentukan di catatan malaikat, ketika orang tersebut masih dalam kandungan ibunda pada usia 4 bulan di dalam kandungan. Maka, sungguh beruntung bagi orang-orang yang dimudahkan mengimani Qadha dan Qadar yang telah menjadi ketetapan bagi dirinya, hingga dia pun bisa merasakan manfaatnya yang besar tiada terkira.

Salah satu ma

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s