Contoh hadits untuk anak tk

ASSALAMUALAIKUM WAROHMATULLAHI WABAROKATUH
NAMA SAYA ………………………………….UMUR SAYA……..TAHUN
SAYA AKAN MEMBACAKAN………………………..
BISMILLAHIRROHMANIRROHIIM
Hadits Kasih Sayang
من لا يرحم لا يرحم
“Man laa yrham laa yurham”
Artinya : Siapa yang tidak menyayangi maka ia tidak akan disayang

Hadits Senyum
تبسمك في وجه اخيك صدقة
“Tabassumuka fii wajhi ahiika shodaqotun”
Artinya : Senyum engkau dihadapan saudaramu adalah shodaqoh

Hadits Menahan Amarah
اذا غضب احدكم فليسكت
“Idzaa ghodliba ahadukum falyaskut”
Artinya : Apabila salah satu diantara kalian marah hendaklah ia diam
———————————————————————————————————————
ASSALAMUALAIKUM WAROHMATULLAHI WABAROKATUH
NAMA SAYA ………………………………….UMUR SAYA……..TAHUN
SAYA AKAN MEMBACAKAN………………………..
BISMILLAHIRROHMANIRROHIIM
Hadits Allah Menerima Yang Baik
إن الله طيب لا يقبل إلا طيبا
“InnAllaha Toyyibun La Yakbalu Illa Toyyiban”
Artinya : Sesungguhnya Allah itu baik dan hanya menerima yang baik
Hadits Sikap Muslim
ألمسلم من سلم المسلمون من لسانه ويده
“Almuslimu man salimal muslimuuna min lisanihi wayadihi”
Artinya : Orang Islam itu Ialah Yang Membuat Orang Islam Lainnya Selamat Dari Gangguan Lisan dan Tangannya
Hadits Niat
انما الاعمل بالنيات
“Innamal ‘a’lamu bin niyyaat”
Artinaya : Sesungguhnya perbuatan itu tergantung pada niat
Hadits Kebersihan

النظافة من الايمان
“Annadhoofatu minal iimaan”
Artinya : Kebersihan itu sebagian dari iman
———————————————————————————————————————
ASSALAMUALAIKUM WAROHMATULLAHI WABAROKATUH
NAMA SAYA ………………………………….UMUR SAYA……..TAHUN
SAYA AKAN MEMBACAKAN………………………..
BISMILLAHIRROHMANIRROHIIM
Do’a Sebelum Tidur
بسمك اللهم احيا وبسمك اموت
“Bismikalloohumma ahyaa wa bismika amuut”
(Dengan menyebut nama-Mu Yaa Alloh aku hidup dan dengan menyebut nama-Mu Yaa Allohaku mati)
Do’a Bangun Tidur
الحمد لله الذي احيانا بعد ما اما تنا واليه النشور
“Alhamdulillaahilladzii ahyaanaa ba’da maa amaatanaa wa iliahinnusyuur”
(Segala puji bagi Alloh yang telah menghidupkan kembali sesudah mematikan kami dan kepada-Nya lah kami kembali)
Doa Sebelum Makan
اللهم بارك لنا فيما رزقتنا وقنا عذاب النار
” Allohumma baariklanaa fii maa rozaqtanaa wa qinaa ‘adzaabannar ”
(Ya Alloh berkahilah rizqi kami dan jauhkanlah kami dari api neraka)
Do’a Sesudah Makan
الحمد لله الذي اطعمنا وسقانا وجعلنا من المسلمين
” Alhamdulillaahilladzii at’amanaa wa saqoonaa wa ja’alanaa minal muslimiin ”
(Segalapuji bagi Alloh yang telah memberikan makan dan minum dan menjadikan kami anak muslim)
Angka 1-10 dalam bahasa arab.
1.Waahidun / ١ – وَاحِدُ
2. Itsnaani / ٢- اِثنَانِ
3. Tsalaasatun / ٣- ثَلَاثَةُ
4. Arba’atun / ٤- اَربَعَةُ
5. Khamsatun / ٥- خَمسَةُ
6. Sittatun / ٦- سِتَّةُ
7. Sab’atun / ٧- سَبعَةُ
8. Tsamaaniyyatun / ٨- ثَمَانِيَّةُ
9. Tis ‘atun / ٩- تِسعَةُ
10. ‘Asyaratun / ١٠- عَشَرَةُ

———————————————————————————————————————

Foto1175

Tinggalkan Balasan

